topbella

Thursday, February 05, 2009

Mencari Rumah Idaman (part 2)

.
Hunting rumah di mulai… eng..ing..eng...

  1. Dimulai dengan perburuan pertama di Permata Depok. Pandangan pertama lumayan juga bikin tertarik, harga juga tidak terlalu mahal. Lingkungan dah rame, ruko-ruko juga dah banyak. Tapi ternyata udah abis, Cuma ada beberapa kavling lagi tapi pas diliat koq kayaknya bentuk lahannya gak bagus ya, ya sud lanjut to the next house.
  1. Mundur lagi dari Permata Depok, ketemu lah Permata Depok Regency, koq namanya hampir sama ya?? Ternyata eh ternyata, itu pengembangan kedua dari developer yang sama, bedanya di Regency udah system cluster. Pertama liat langsung naksir, tapi cluster emerald yang paling depan udah habis, cluster Ruby tinggal bersisa yang kelebihan tanahnya banyak, so artinya harganya pasti nambah gede, ya sud pilihan terakhir cluster jade, sempet mikir2juga, secara deket kali ciliwung gitcchu, takut kebanjiran, so kita lanjut ke hunting berikutnya (tapi akhirnya perumahan ini juga yang terpilih sebagai rumah idaman)
  1. Jalan lagi agak kearah kota depok, ngelewatin jalan yang cukup gede di depan kompleks Kota Kembang, kami coba masuk untuk liat2, tapi ya ampuunnn jauh bgt masuk nya, harus punya kendaraan kalo mau ambil rumah disini. Sempet naksir juga, tp setelah Mr. Google Said, pengembangannya agak bermasalah di sertifikat rumah. Yaaah…malez deh.
  1. Terus berjalan ke arah Citayam, ada Citayam Permai, liat harga nya juga pas lah dengan tabungan kita, tapi masuk kedalem nya itu loh, jauh banget..., jalanya kecil pula, belom macet nya di pasar Citayam, so we exclude this choice.
  1. Agak ke sebelah selatan lagi, ada beberapa yang masuk perhitungan, kayak Depok Maharaja, Sawangan Permai, dll pokoknya setiap ada spanduk rumah langsung deh kita catet no telponnya trus langsung kita telpon, dan of course yang pertama di tanya “Harganya sekita berapa ya Pak?” hehehe.., selain itu ada juga beberapa yang masuk perhitungan lagi, kayak Bella casa, trus komplek perumahan Muslim di belakang kampus UI, kayak Darussalam di daerah Dahlan, oke bgt sih rumahnya, enak bgt deh suasananya, tapi harganya... lumayan juga..hiks..hiks...

Ya sudah.., pencarian cukup disini dulu, untuk sementara belum memutuskan rumah mana yang cocok untuk kita...

0 comments:

Post a Comment

Kasih Komentar

About Me

My Photo
Dea
Working as a Researcher for Ministry of Trade. Live in Jakarta. A wife of fabulous husband and the mother of adorable Son. And still trying reach my dreams…
View my complete profile