topbella

Tuesday, December 01, 2009

Jadi Koki Dadakan


Liburan Idul Adha kemaren, kebetulan my Hubby ada dinas di Jakarta, jadi lah seminggu itu aku jadi istri beneran. Coz suami gw itu seneng banget makan ikan, jadilah gw kepengen coba masakin ikan buat dia. Kapan lagi gw jadi istri beneran yang masakin buat suaminya wekeke...

Tadinya bingung mau masak apa, pas diliat ada timun, wortel, dan bumbu2 yang masih lengkap di dapur, ya sudah akhirnya aku putuskan masak Ikan Kembung pake timun dan wortel, jadi namanya Ikan Kembung Acar Kuning hehe....


Nih resepnya

4 buah ikan kembung
Wortel
Timun
Rawit Merah utuh
Daun jeruk
Daun Sereh

Bumbu (haluskan) :

Bawang Putih
Bawang merah
Kunyit
Garam
Kemiri

Cara Memasak

Panaskan minyak, masukan bumbu, setelah harum masukan timun dan wortel, daun sereh, daun jeruk, rawit utuh, aduk sampai matang. lalu masukan deh ikan kembung yang sudah digoreng terlebih dahulu. Lalu angkat.

1 comments:

yettiasnita said...

hmmm....
nanti bikinin ya?!

Post a Comment

Kasih Komentar

About Me

My Photo
Dea
Working as a Researcher for Ministry of Trade. Live in Jakarta. A wife of fabulous husband and the mother of adorable Son. And still trying reach my dreams…
View my complete profile